Padang (UNAND), 11 Februari 2021 – Di Jakarta, 9 Februari 2021, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Anwar Makarim me-launching Program Kampus Mengajar.  Kampus Mengajar adalah kegiatan mengajar di sekolah yang merupakan bagian dari program Kampus Merdeka. Tujuan dari program ini adalah pertama, untuk menghadirkan mahasiswa sebagai bagian dari penguatan pembelajaran literasi dan numerasi. Kedua, membantu pembelajaran di masa pandemi, terutama untuk SD di daerah 3T. Program ini didukung oleh Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). 

Selanjutnya, Dirjen Dikti, Nizam, menjelaskan bahwa mahasiswa akan mendapatkan bantuan potongan UKT, bantuan biaya hidup, dan konversi SKS sampai dengan 12 sks. Mahasiswa diprioritaskan yang dekat dengan SD sasaran dan menjadi duta edukasi perubahan perilaku dalam pencegahan penyebaran COVID-19. Lanjut Nizam, para dosen yang terpilih membimbing akan mendapat insentif dan sertifikat pembimbing kegiatan. 

Berita selengkapnya, silahkan klik link ini

Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui laman             http://ringkas.kemdikbud.go.id/KampusMengajar2021

Periode pendaftaran mahasiswa tanggal 9-21 Februari 2021 melalui link di atas dan juga pada juga pada laman MBKM Unand pada link ini Pendaftaran

Panduan Program Kampus Mengajar Angkatan 1 Tahun 2021 bisa didownload pada link ini.

TTD

admin MBKM